Rabu, 10 September 2014

baby bibs project


belajar dari pengalaman dulu saat membuatkan baby bibs untuk pagi, kali ini saya tidak lagi menggunakan kain perekat untuk menyambung bagian leher, melainkan menggunakan tali yang saya buat dari bahan kain. supaya siapapun yang memasangnya punya keleluasaan mengatur lebar lingkar leher baby bibs. selain itu, tali juga membuat baby bibs ini tidak bisa ditarik dan terlepas. karena kalau tipe bayinya seperti pagi, baby bibs dengan perekat hanya akan bertahan maksimal lima menit. karena sering ditarik kedepan dan akhirnya lepas hahahahaha.

baby bibs ini juga saya buat lebih lebar dengan tujuan supaya lebih bisa mengakomodir "sepak terjang" makanan. lagi-lagi berdasarkan pengalaman, baby bibs dengan lebar kecil tidak cukup mengakomodir kejadian tak terduga saat pagi makan. memang cenderung akan terlihat "kebesaran" saat dipakai, tapi justru baby bibs yang lebar seperti inilah yang akan lebih melindungi baju saat waktu makan tiba.

seperti yang sudah-sudah, baby bibs ini saya buat karena kepepet bingung akan memberi kado apa untuk dua teman baik saya yang baru melahirkan bayi perempuan cantik akhir bulan kemarin. hasil browsing sana sini, akhirnya kepikiran deh bikin celemek cantik dan karena keduanya adalah ibu menyusui, maka saya berniat membuatkan nursing cover sebagai "teman" kado si baby bibs ini yang mana sampai sejauh ini masih dalam proses mencari pattern yang pas dan simple. jadiii harap sabar menunggu update selanjutnya :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar